2 Pasien Positif Corona di Jawa Tengah Sembuh

SEMARANG – Dua pasien positif virus Corona (Covid-19) di Jawa Tengah dinyatakan sembuh. Satu di antaranya, pasien di RSUD Dr Moewardi Surakarta.
Kabar itu dibenarkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (27/3/2020) sore. Menurutnya, hak tersebut merupakan kabar baik, di tengah merebaknya Covid-19, yang hingga 27 Maret 2020 telah menginfeksi 40 orang.
“Iya Dirut (RSUD Dr Moewardi Surakarta) mengabarkan ke saya ada satu (orang) sembuh. Ini kabar baik. Mudah-mudahan bisa dikontrol terus,” ujar Ganjar.
Ia mengatakan, orang tersebut kini tengah dalam observasi untuk segera dipulangkan.
“Laporan yang saya terima kemarin sudah mau dipulangkan,” imbuhnya.
Sedangkan, satu orang pasien positif Corona, yang dinyatakan sembuh dirawat di RS Telogorejo Semarang. Hal itu berdasarkan perkembangan data terkini, yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.
Berdasarkan data yang diunggah di website corona.jatengprov.go.id, hingga Jumat (27/3/2020) siang jumlah pasien positif Corona di Jateng mencapai 40 orang. Dua di antaranya sembuh, enam meninggal dan 32 lainnya masih dirawat. Mereka yang meninggal, sempat dirawat di RSU dr Soedjono Magelang, RSUP Dr Kariadi dan empat orang di RSUD Dr Moewardi Surakarta.
Sedangkan, 32 pasien lainnya, masih mendapatkan perawatan intensif di 14 rumah sakit. Di antaranya delapan orang di RSUP Dr Kariadi Semarang, lima orang di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, tiga orang di RSUD Dr Moewardi Surakarta, tiga orang di RSUD dr RG Taroenadibrata Purbalingga, tiga orang di RSUD Banyumas, dua orang di RSU Telogorejo Semarang, satu orang di RSU dr Soedjono Magelang, satu orang di RSUD Tidar Kota Magelang, satu orang di RSUD Setjonegoro Wonosobo, satu orang di RSUD Prof Dr Margono Banyumas, satu orang di RSUD Kardinah Tegal, satu orang di RSUD dr Soediran MS Wonogiri, dan seorang lagi di RSUD Cilacap.
Adapun, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terhitung mencapai 322 orang. Sementara itu, total Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 3.638 orang. (Kik) 

 Sumber : (JatengProv.go.id)

Post a comment

0 Comments