Pemalang Bersatu Rangkul Komunitas bagikan Hand Sanitizer Gratis & Edukasi


Komunitas Pemalang Bersatu  membagikan Ribuan hand sanitizer secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat.
Hand sanitizer itu diproduksi sendiri oleh para musisi setelah menggalang dana melalui Open Donasi di Media Sosial melalui akun akunya dan gerak sejumlah Relawanseperti sore tadi (28/030) bekerjasama dengan Comal Unity membagikan di Gang Iwan Fals Comal Pemalang
Hand sanitizer dibagikan dengan turun ke jalan yang dipusatkan di berbagai titik seperti alaun alun , Pasar dan titik yang banyak orang beraktifitas  Hand sanitizer juga dibagikan kepada pedagang kaki lima dan warga di perkampungan samapai saat ini sudah sekitar 2000 hand sanitizer yang sudah di bagikan cuma cuma ke pada masyarakat dan kegiatan ini masih akan terus berlanjut, tidak cuma pembagian Hand sanitizer , pemalang bersatu juga membagikan Masker dan Sarung Tangan
Koordinator kegiatan Herman Lantang , gerakan sosial ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat dalam menyikapi kelangkaan hand sanitizer selama masa penyebaran virus corona atau covid-19. “Hand sanitizer yang begitu susah didapatkan. Sesuai rilis dari BPOM, diperbolehkan kami produksi dan tidak untuk dijual,” ujar Herman .
Dikatakanya, pada masa darurat ini, hand sanitizer susah didapatkan. Apabila diperjualbelikan, harganya cukup mahal.
“Kondisi lagi sulit karena bencana wabah corona. Pesan kami untuk pebisnis-pebisnis, jangan gunakan kesempatan ini untuk berbisnis hand sanitizer, masker dan lainya dengan harga tidak wajar. Ayo kita bersama-sama menyatukan kekuatan memutus mata rantai covid-19 agar tidak semakin mewabah di Indonesia,” tandasnya.
Hand sanitizer yang dibagikan gratis ini dibuat Dri donaatur dan masih dalam bentuk botol besar dan diisikan ke botol botol kecil. . Hand sanitizer ini sudah sesuai arahan WHO dan Badan POM RI dalam rangka menekan potensi penularan virus korona.
Pembagian hand sanitizer untuk warga, selain untuk mengedukasi hidup sehat dan bersih, juga membantu meringankan beban masyarakat yang terimbas pandemi corona. 
"Ribuan  hand sanitizer ini kami bagikan secara gratis untuk masyarakat dan tidak boleh dijual untuk umum. Di kesempatan ini, kami juga mengedukasi kepada masyarakat bahwasanya hand sanitizer ini sebaiknya dipakai saat bekerja atau sedang dalam perjalanan," imbuhnya.
Lebih dalam Herman  berharap gerakan sosial melawan virus corona ini diikuti oleh kelompok-kelompok dan lintas organisasi kemasyarakatan lainya. “Kami akan terus berupaya menyosialisasikan bahaya covid-19 serta mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu-padu melakukan gerakan sosial perang lawan corona,” pungkasnya.(Kik)

Post a Comment

0 Comments