Dua Warga Pemalang Positif Covid-19 Sembuh

Pemalang ,- Dua warga Desa Sidorejo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang yang sebelumnya dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19) dinyatakan sembuh dan akan dipulangkan ke rumahnya setelah hasil uji swab ulang menyatakan negatif Covid-19.
Kedua pasien sebelumnya menjalani perawataan oleh tim medis dan isolasi mandiri di rumah singgah gedung PGRI Pemalang. Kabar baik ini disampaikan Bupati Pemalang H. Junaedi saat menggelar konfrensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pemalang di pendopo Kabupaten, Kamis siang (16/4/2020).
“Setelah dilakukan uji lab swab ulang, oleh otoritas yang berwenang dua warga Pemalang sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19. Kita sedang mempersiapkan untuk mengantar pulang kedua pasien ke rumahnya,” ungkap Bupati
Terkait rencana pemulangan kedua pasien, bupati sebagai ketua tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Pemalang mengimbau masyarakat di lingkungan kedua pasien untuk menerima dengan tangan terbuka dan tidak perlu cemas berlebihan.
“Dua warga kita ini sudah 100 persen sembuh, . Dua warga kita ini memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang baik, sehingga bisa melawan virus yang ada pada tubuhnya. Dan berharap kepada semua pihak agar mendukung kepada pasein yang sembuh dengan tidak mengucilkannya,” tandasnya. (Triz)

Post a Comment

0 Comments