Fix , 2 Warga Pemalang Positif Corona

Pemalang , Dua warga Kabupaten Pemalang yang semula berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan postif Corona setelah mendapatkan hasil pemeriksaan swap. Satu pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Dr. Ashari Pemalang dan satu pasien lainnya dirawat di RST Bhakti Wira Tamtama, Semarang. Pasien berjenis kelamin laki-laki berumur  61 tahun, sedangkan pasien perempuan berumur 60 tahun. Kondisi pasien laki-laki sendiri saat ini dalam kondisi stabil.
Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang, H. Junaedi dalam jumpa teleconference yang digelar di Posko Penangangan Covid 19 Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis (2/4/2020).

Dua pasien tersebut berasal dari Desa Sidorejo Kecamatan Comal. Awalnya mengeluh sakit demam dan sesak nafas, sepulang perjalanan ziarah dari Solo, Yogyakarta dan Kebumen. Setelah menjalani perawatan di RS Siaga Media, Kamis 19 Maret 2020, pasien dilarikan ke rumah sakit rujukan di RS Bhakti Wira Tamtama Semarang dan dinyatakan PDP.

Bupati Pemalang seklaigus Ketua posko penanggulangan Covid -19 menugaskan jajaran Dinas Kesehatan untuk melakukan tracking siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien tersebut.

Sumber : kabarpemalang 

Post a comment

0 Comments