TERBARU!! AKSI RELAWAN SAMBANGI PEMALANG SELATAN




Pemalang, Giat relawan pemalang Bersatu yang melibatkan beberapa unsur Komunitas pada sabtu, 11/04 menyambangi daerah Atas yang Terdiri dari Kecamatan Belik, Kecamatan Pulosari, dan Kecamatan Moga, Kegiatan Dimulai sekitar Pukul 13.00 WIB. Lokasi pertama yang disambangi adalah Pasar Belik dengan dengan sasaran Tukang Ojek, Pedagang dan Sopir di kawasan Pasar Belik.
Kegiatan yang dilakukan para relawan adalah Membagikan Ratusan Masker Kepada Para Pedagang, Tukang Ojek dan Para Sopir.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri
Dalam Kegiatan ini Relawan Komunitas Pemalang Bersatu Juga Memilih Lokasi yang Rawan Penyebaran Virus Covid19 yaitu dengan menempatkan Alat Cuci Tangan beserta Sabun di Dekat Pintu Masuk Pasar Belik, Terminal Belik, Pangkalan Ojek dan Halte atau Tempat Pemberhentian Kendaraan Umum di kawasan Pasar Belik, Alat CTPS ini dibuat dari Bahan Bekas Ember Cat Ukuran 25 Liter yang dikemas dan Di desain mirip dengan Tempat Cuci tangan yang di Jual di toko-toko Al-hasil hasil yang diperoleh Cukup Efisien, Selain Menghemat Anggaran Hal ini juga dapat menambah Quantity yang lebih banyak jika membeli di toko. Kalau di toko untuk Alat CTPS se ukuran 25 Liter itu harganya berkisar sekitar 85.000, jika membuat Sendiri Kita hanya mengeluarkan Modal sekitar 40.000 untuk 1 Pcs.

Sumber Dana yang didapat dari Pengadaan Alat Cuci Tangan ini bersumber dari Donasi para Donatur yang di agendakan Khusus untuk pengadaan Alat Cuci Tangan, Alhasil Komunitas ini Mendapatkan Sumbangan 15 Ember ukuran 25 Liter dan 19 Jembung Ukuran 50 Liter dan Tambahan membeli sekitar 20 Pcs Ember Bekas yang di beli dari beberapa Toko di pemalang.


Agenda Khusus Pengadaan Alat CTPS ini Komunitas Pemalang Bersatu Menargetkan 100 Pcs ukuran 25 Liter dan 50 Pcs Ukuran 50 Liter, Untuk Tahap Pertama Sudah dipersiapkan 50 Alat CTPS ukuran 25 Liter dan 25 Pcs Ukuran 50 Liter, dan sudah di realisasikan di Daerah Pemlang Selatan Diantaranya, Pasar Belik, Pangkalan Ojek Belik, Masjid di Desa Gombong, Masjid Di desa Nyalembeng Pulosari dan Beberapa Posko Covid di Kecamatan Moga.
Selain itu di Desa Gombong Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang Komunitas Pemalang bersatu Juga Membagikan Ratusan Masker Gratis yang dibagikan secara Jemput Bola kepada warga Masyarakat di desa Gombong, yang terpenting bagi Komunitas ini adalah tak henti hentinya untuk memberikan Edukasi kepada masyarakat unutk selalu menggunakan Masker dimanapun serta menjaga Jarak sesama untuk menghindari Penyebaran Virus Corona ini.
rencana Selanjutnya Komunitas ini akan menyambangi wilayah yang belum mendapatkan Edukasi dan Pembagian Masker oleh Komunitas Pemalang bersatu seperti Wilayah Pemalang Timur, Kecamatan Ulujami, Kecamatan Bodeh dan Kecamatan Ampelgading.
Menurut Hengky Tri Kurniawan Komunitas ini sudah Mendapatkan 1500 Pcs Masker hasil Sumbangan dari Beberapa Donatur dan rencananya akan menambah 1000 Pcs Masker untuk dibagikan di 3 Kecamatan tersebut, "dananya Sudah ada tinggal merealisasikan sesuai kebutuhan' tuturnya. Dan Komunitas ini juga sedang menargetkan 5000 masker dari hasil Penjualan Merchandise berupa Kaos Edisi "Bersama Lawan Corona" Alhamdulillah masyarakat sangat Antusias, Terbukti baru 3 hari PO ini di buka langsung mendapatkan kurang Lebihnya ada 100 Pcs pemesan yang sudah siap di Produksi, dalam kegiatan ini Koordinator Komunitas Pemalang Bersatu Menggandeng Percetakan Kaos "Semangat Sablon" selaku salah satu UMKM di Pemalang untuk bekerjasama Memproduksi Merchandise KOMUNITAS PEMALANG BERSATU.
Semoga dengan adanya semanagat Aksi Mencegah Virus Coroni ini akan semakin banyak Masyarakat yang sadar akan pentingnya Menjaga Kebersihan, Jaga Jarak, dan menggunakan Masker, Serta yang paling penting adalah mematuhi peraturan Pemerintah untuk bersama sama Cegah Virus ini.




Post a comment

0 Comments