Warga Desa Jojogan Berterima Kasih Bantuan Paket Sembako dari Konser Amal Didi Kempot

Bantuan Paket sembako dari Alm Didi kempot tiba di Sekre Pemalang Bersatu
Pemalang, - Komunitas Pemalang Bersatu , Warga Desa Jojogan , Pemalang   berterima kasih atas bantuan paket sembako yang disalurkan Komunitas Pemalang Bersatu, Minggu  (8/4/2020). Paket sembako tersebut berasal dari hasil penggalangan dana Konser Amal Dari Rumah bersama Didi Kempot. Sebanyak 48 paket sembako disalurkan ke warga Desa Jojogan Kec.Watukumpul Kab.Pemalang . "Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu warga yang terdampak (pandemi Covid-19)," ucap Irman Fauzi, Kepala desa Jojogan , seusai penyerahan bantuan yang diserahkan di desa Jojogan dan diterima langsung ama kades dan jajarannya
penyerahan paket sembako di desa Jojogan di terima langsung Kades Jojogan 
Mereka yang menerima paket sembako seluruhkan adalah warga terdampak pandemi Covid-19. Mereka rata-rata janda / Jompo dan Lansia  Ada pula buruh yang dirumahkan, terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), hingga janda lansia. Sebelumnya, sejumlah warga di RT tersebut mengumpulkan donasi untuk membantu para tetangga yang kesulitan makan. Donasi yang terkumpul kemudian dibelikan sembako lalu disalurkan ke mereka yang membutuhkan. KompasTV menyalurkan donasi dari hasil penggalangan dana Konser Amal Dari Rumah bersama Didi Kempot.
Bantuan Paket sembako ini Sementara sebagian besar donasi disalurkan ke empat lembaga, yakni Lazis NU, Laziz MUhammadiyah, Jaringan lintas Iman untuk Covid (JIC), dan Sobat Ambyar, untuk selanjutnya diberikan kepada warga terdampak Covid-19. Donasi Rp 200juta yang dikelola oleh Sobat Ambyar Indonesia  kemudian diubah menjadi 500 paket sembako yang disalurkan ke Pemalang dan dikirim langsung dari Kota Solo melalui Rumah Blogger Indonesia . Komunitas Pemalang Bersatu , kemudian menyalurkan paket sembako ke sejumlah titik di wilayah Pemalang antara lain , yakni di Pemalang Kota , Bojongnangka , pagergunug, pamutih, kertosari, jojogan watukumpul , kelangdepok Bodeh dan desa desa lain di wilayah Pemalang .

Penerima paket Sembako adalah kelompok warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19. "Kami selanjutnya akan terus salurkan bantuan ," ucap Herman Lantang Koordinator dari Sobat Ambyar Pemalang . Konser Amal Dari Rumah yang digelar oleh KompasTV bersama inisiator Didi Kempot pada Sabtu (11/3/2020), berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp. 7.641.046.346. Jumlah tersebut didapat dari akumulasi donasi yang masuk melalui Kitabisa.com dan rekening KompasTV. Seluruh hasil donasi diberikan kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19.  (Kik )

Post a Comment

0 Comments