Peduli Banjir Rob Komunitas Pemalang Bersatu Bagikan 300 Paket Sembako



Komunitas Pemalang Bersatu berikan bantuan 300 paket  Sembako ke warga korban banjir rob di pinggiran pesisir Pantai Utara Kabupaten Pemalang  di kecamatan ulujami meliputi desa Ketapang, Kertosari , blendung dan pesantren yang sudah lebih dari sepekan ini , hal itu dilakukan untuk ringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19kita melaksanakan bakti sosial untuk korban banjir rob di kecamatan ulujami setelah sebelumnya tanggal 5 Juni 2020 kita dan tim melakukan assessment ke lokasi terdampak ,” ujar KPB Herman Felani  saat memberikan Sembako dan masker di beberpa desa  di kecamatan Ulujami  Rabu (10/06/2020)  ada sekitar 300 paket sembako yang dibagikan di beberapa desa yang sudah di mapping.
Menurutnya kegiatan itu merupakan bentuk empati dari komunitas pemalang bersatu dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir rob . Menurut keterangan warga untuk kebutuhan yang urgent adalah sembako, pampers, obat obatan dan pakaian .
Terkait bencana rob yang melanda warga sepanjang pesisir  Pemalang  baru-baru ini, pihaknya turut prihatin dan berharap agar semua pihak, termasuk pemerintah, melakukan gotong royong untuk saling membantu meringankan beban warga, khususnya para korban yang terkena banjir rob.
“Banyak juga korban lain seperti di Mak Ijah di Rt 08 Rw.07 Dusun Sidomulyo desa Pesantren ,komunitas pemalang bersatu meninjau dan mmeberikan bantuan karena kondisi mak ijah juga sudah ada yang menggungah di media sosial  bapaknya sedang sakit stroke setiap harinya kesulitan untuk mendapatkan air bersih , dan kita sangat prihatin dan peduli. Kita juga sudah melakukan koordinasi  dengan pemdes setempat dan sudah mengusulkan  program bedah rumah ke Provinsi .

Herman Felani Mengatakan , kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian Komunitas Pemalang bersatu yang bergerak di bidang Kemanusiaan dan sosial , yang  peka dan peduli  terhadap persoalan sosial di rakyat kecil,” terang Herman .
Herman  juga memaparkan kondisi warga yang terdampak akibat banjir rob di Pemalang , salah satunya seperti terjadi di Ketapang  yang dari 250 Rumah yang tidak masuk air Cuma 4 Rumah jadi hampir  98 % terkena Rob , beberapa pemukiman dan tambak-tambak ikan para petambak mengalami kerugian akibat tergenang air.
di daerah ketapang kongsi  ini sebagian besar warganya menggantungkan pencaharian mereka dengan menjadi nelayan, petambak ikan dan udang,  namun dengan adanya pandemi Covid-19 dan juga ditambah bencana rob, mereka sangat terpukul,” jelasnya.
“Sehingga kami di dari komunitas pemalang bersatu tentu harus melakukan langkah cepat untuk paling tidak menghibur warga dengan memberikan sembako meski tidak seberapa,” tandasnya (Kik) 

Post a comment

0 Comments