Komunitas Pemalang Bersatu Sambangi Daerah Longsor di Kabupaten Sumedang

Penyerahan bantuan diterima oleh perwakilan Bpbd Sumedang 

Sumedang ,- Pemalang Bersatu  Minggu (31/1)  Komunitas Pemalang Bersatu Tiba di lokasi bencana longsor Cimanggung yang terjadi pada tanggal 9/01 sekitar pukul 16.00 WIB, dari catatan data dari BPBD Sumedang Sebanyak 314 KK atau 1.126 jiwa mengungsi di tiga zona. Zona 1 SD Cipareuag 465 orang, Taman Burung SBG 513 orang dan Zona 3 SD Azzahra 148 orang.

Akibat longsor Cimanggung 20 rumah tertimbun, 26 rumah rusak berat, 3 rumah rusak sedang dan 350 rumah terancam. Korban jiwa, 40 orang meninggal dan 25 orang luka-luka.
Hasil kajian Badan Geologi sebanyak 131 KK yang tinggal di zona merah wajib pindah, direlokasi.
Sampai hari ini 31/1 hasil tinjauan dari Relawan Pemalang bersatu yang terjun kelokasi sebagian pengungsi sudah menempati beberapa Huntara sambil menunggu kepastian relokasi dari pemerintah.
Pada kesempatan ini pula, Komunitas Pemalang Bersatu Mengirimkan Bantuan berupa Peralatan Masak, Kompor Gas, Sembako, Pakaian baru, dan Pakaian layak pakai, Peralatan Sholat, Bantal dan beberapa makanan Ringan. Bantuan ini adalah hasil dari sumbangan para Donatur yang dikumpulkan sejak tanggal 21 Januari 2021 hingga sampai saat ini Donasi Masih berjalan, karena masih banyak Target donasi yang rencananya akan di alokasikan seperti Kabupaten Bogor, Kalsel, Sulteng, Penyaluran Bantuan ini adalah penyaluran kedua setelah Penangan Banjir di Desa Mojo Kec.Ulujami Pemalang,
Harapanya dengan adanya amanat Donasi dari para donatur dapat sampai tepat sasaran sehingga dapat menerima manfaatnya

Post a comment

0 Comments